2 Aug 2010

Bikin Blog Via Handphone

Barusan ngecek recent visitor blog ini. Ada yang datang dengan kata kunci bikin blog lewat HP. Yapz… tentu saja itu bisa. Bahkan sangat mudah. Di zaman yang serba canggih seperti sekarang ini, bukan hanya blog yang bisa kita buat lewat atau melalui hp, tapi juga website!

bukan untuk berbangga-bangga, cuma mau sekedar sharing pengalaman aja. Awal-awal syahuri.com ini berawal dari instalasi wordpress menggunakan hp saya loh! Lebih parah lagi,mulai dari beli domain di godaddy, install wordpress dan settingan dasar seperti permalink wordpress juga pakai HP! Tentu tidak seinstant kalau kita buat lewat PC dong. ;)

Oke, back to topik. Ada pengunjung yang datang dengan keyword bikin blog lewat hp. Ya tentu dari om G tersayang dong…

Untuk membuat blog lewat hp, gampang saja. Yaitu tinggal buka phone browser, dan tinggal tuju saja website penyedia blog gratisan. Seperti blogger.com atau wordpress.com. Kalau mau buatan lokal juga banyak, walau masih nyolek dari wp, tapi lumayan juga, seperti blogdetik.com, nanggroe.com, dan sebagainya.

Next, ya tinggal cari tombol sign up atau mendaftar. Lakukan proses pendaftaran seperti biasa: mengisi form, memilik alamat blog, memilih judul blog, template/tampilan blog, dan mulai menulis di blog. ;)

Pada intinya, membuat blog dari PC atau dari HP pada hakikatnya proses pembuatannya sama saja. Hanya saja fitur web page yang ada di PC tentu lebih canggih daripada HP.

So, jika Anda ingin membuat blog lewat hp, caranya sama saja dengan cara membuat blog di komputer seperti biasa. ;)

2 comments:

Check Page Rank of your Web site pages instantly:

This page rank checking tool is powered by Page Rank Checker service